Saturday, October 18, 2014

Penyakit TBC dan Gejalanya














Penyakit TBC atau Tuberkulosis/TB Adalah Penyakit Infeksi pada Saluran Pernafasan yang di Sebabkan Oleh Bakteri. Bakteri Ini Sangat Kuat Sehingga Bakteri Ini Butuh Waktu yang Lama Untuh Mengobatinya. Bakteri Ini Sendiri Lebih Sering Menginfeksi pada Organ Paru-paru (90%) Dibanding dengan Tubuh Lainnya.
TBC Ini Biasa Menular Lewat Udara. TBC Ini Masih Menjadi Penyakit Menular Perhatian Dunia dan Tingkat Kematian pada TBC Ini Sangat Tinggi.

Gejala TBC

Penderita yang Terkena Penyakit Tersebut Biasa Akan Ada Demam tapi tidak Terlalu Tinggi(Demam) yang Berlangsung Lama dan Biasanya Dirasakan Malam Hari Serta Keringan Dingin.Penurunan Nafsuh Makan dan Penurunan Berat Badan. Batuk-batuk Selama Lebih dari 3 Minggu (Disertai dengan Darah), Perasaan Tidak Enak dan Lemah.

Gejala Utama

Batuk Selam 3 Minggu Lebih dan Berdahak

Gejela Lainnya yang Sering di Jumpai

  • Badan Lemah dan Lesu
  • Dahak Bercampur Darah
  • Berkeringat pada Malam hari tanpa Sebab yang Jelas
  • Nafsuh Makan Berkurang
  • Berat Badan Menurun
  • Sesak Nafas dan Rasa Nyeri di Dada
Salah Satu Cara Mudah Mengetahui Apakah Dia Terkana Tuberkulosis. Disaat Dia Mengeluarkan Keringat Dingin pada Malam Hari Tanpa Penyebab yang Jelas. Walaupun tidak Bisa Dikatakan Itu Tuberkulosis dan Harus dengan Diagnosis, tapi Itu Salah Satu Tanda.

Jangan Jadikan Apa yang Teman-teman Baca. Sebab Ini Hanya Informasi yang Harus Sama-sama Kita Ketahui Bersama. Sebelum Teman-teman Memeriksa dan Konsultasi ke Rumah Sakit yang Anda Yakini Kebenarannya :) Baca Juga Cara Mencegah dan Pengobatan TBC
#Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

No comments:

Post a Comment