Wednesday, October 22, 2014

Gejala Terjadinya Kaki Gajah Pada Tubuh Manusia













Assalamualaikum...
Pada Cuaca yang Berganti-ganti Kita Perlu Mewaspada Datangnya Penyakit Secara Tiba-Tiba, Misalnya Penyakit kaki Gajah, Penyakit Ini Awalnya tidak Terasa Sakit Apapun.
Penyakit Kaki Gajah atau Filariasis Adalah Penyakit yang Ditandai dengan Membesarnya Bagian Badan yang Secara Perlaha-lahan Contohnya Seperti karet Sehingga Nampak Seperti kaki Gajah.



Penyakit Kaki Gajah atau Filariasis Disebabkan Infeksi Cacing Filaria Wuchereria bancrofti. Brugia Malayi atau Burugia Timori yang Ditularkan Melalui Nyamuk.
Cacing yang Dibawah Nyamuk Kemudian Menembus Kulit Manusia dan Seterusnya Cacing Tersebut Akan Pergi ke Pembuluh Darah dan Kelenjar Limfa.

Berikut Gejala Terjadinya kaki Gajah Pada Tubuh manusia

1.Demam yang Terjadi Secara Berulang Berkisar 3-5 Hari.
2.Pembengkakan yang Terjadi pada Kelenjar Getah Bening Tanpa Ada Suatu Luka
3.Radang pada Saluran Kelenjar Getah Bening yang Rasanya Seperti Panas dan Agak Sakit Kemudian Akan Menjalar dari pangkal kaki Menuju ke Arah Ujung atau Arah retrogade Lumphangitis.
4.Filarial Abses Akibat dari Seringnya Penderita Mengalami Suatu Pembengkakan pada Kelenjar Getah Bening, Kemudia Akan Bisa Pecah dan Mengeluarkan Berupa Nana dan Juga Mengeluarkan Darah.
5.Pembesaran yang Terjadi pada Tungkai, Payudara, Lengan dan Juga Buah Zakar yang Nampak Berwarna Kemerahan dan Akan Terasa Panas.

Semoga Informasi Mengenai Gejala Kaki Gaja Diatas Bermanfaat Bagi Teman-teman Pembaca :)
#Mencegah Lebih Baik Daripada mengobati

No comments:

Post a Comment