Saturday, October 18, 2014

Cara Mencegah atau Mengobati TBC

Sebelumnya Kita Sudah Membahas Tentang Apa Itu Penyakit TBC atau Tuberkulosis dan Apa Gejalanya
Baca Disini
Nah, Sekarang Kita Akan Membahas Cara Mencegah atau Mengobati TBC.

Berikut Cara Mencegah atau Mengobati TBC

Sebelum Kita Membahas tentang Cara Pencegahan Kita Akan Membahas Terlebih Dahulu tentang Pengobatan

Pengobatan

Untuk Mendiagnosis TBC. Dokter Memerlurkan Pemeriksaan Secara Fisk. Biasanya di Bagian Paru atau Dada, Terus Meminta Pemeriksaan Tambahan Berupa Poto Rontgen Dada. Test Lab untuk Dahak dan Darah. Juga Test Tuberkulin. Biasanya untuk Pengobatan TBC di Perlukan Waktu yang Panjang atau Jangka Panjang. dan Biasanya Memakan Waktu 6-9 Bulan dan Memelurkan 3 Macam Obat.
pada Saat Situasi Ini, Maka Diperluka Kedisiplinan si Pasien untuk Makan Obat dan Selalu Konsul serta Mengontrol Perkembangan ke Dokter untuk Kesembuhan Total.Apabila Setelah Memakan Obat Selam 2-3 Minggu Gejala-gejala TBC Akan Hilang dan Membuat Pasien Malas untuk Memakan Obatan dan Mengontrol ke Dokter.
Pengotan Jangka Panjang Akan Menimbulkan Berbagai Efek pada Penderita, Misalnya Penglihatan Terganggu, Nyerih Perut, Pendengaran Terganggu, Kencing Seperti Air Kopi dan Lemas dan Lainnya.
untuk Itu Pasien Disarankan Memberikan Keluhan Terhadap Dokter Bila Ada Timbul Sesuatu atau Semacam Efek ( Perlunya Dikontrol Terus Oleh Dokter ) Supaya Dokter Bisa Memberikan Dosis yang Pas untuk Pasiennya.

Berikut Cara Mencegah TBC

  • Berpikir Positif
  • Makan yang Teratur
  • Menjaga Standart Hidup yang Baik
  • Mengurangi Kontak Mata dengan Penyakit TBC Aktif
  • Pemberian Vaksin BCG atau Pencegah Kasus TBC yang Berat
  • Mendapat Sinar Matahari
  • Olahraga Secara Rutin atau Teratur
  • Menjaga Fungsi Organ Pembuangan
Semoga Informasi Mengenai Pencegahan dan Pengobatan Tbc Diatas dapat Bermanfaat Bagi Teman-teman Semua. Baca Juga Penyakit dan Gejala TBC  Tanks :)
#Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

No comments:

Post a Comment