Sunday, October 12, 2014

Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil







Anemia Pada Ibu Hamil Merupakan Suatu Kondisi Dimana Hemoglobin Dalam Darah Dibawah Tingkat Normal .
Secara Sederhana Anemia Merupakan Dimana Tubuh Kekurangan Zat Besi Atau Kekurangan Darah.Anemia Pada Ibu Hamil Juga Berdampak Pada Janin. Ini Berhubungan Dengan Perkembangn Si Janin, Dimana Bayi Nantinya Lahir Tidah Baik, Misalnya Kematian Janin Atau Hidrops dan Berat Badan Lahir Rendah. Berikut Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil

 

 

Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil

1.Kenali Terlebih Dahulu Gejala Anemia Pada Ibu Hamil Gejalah Biasanya Adalah Badan Lesu Atau Tidak Bergairah Dan Cepat Lesu Serta  Sering Merasa Pusing Dan Ingin Pingsan.

2. Bersegeralah Melakukan Hitung Darah Lengkap Kedokter, dan Jika Sel Darah Merah Rendah Berarti Anda Mengalami anemia.

3.Makanlah Makanan Yang Mengandung Zat Besi, Sebab Zat Besi Berfungsi Mengikat Oksigen Dalam Darah. Untuk Itu Diperlukan Dua Sumber Zat Besi. Pertama Heme Iron Yang Mudah Diserap Seperti Daging Merah dan Telur (Terdapat Pada Hewani). Kedua Non Heme Iron Seperti Bayam dan Buncis (Terdapat Pada Sayuran).

4.Kurangi Minum Teh
Biar Penyerapan Zat Besi Tidak terganggu, Sebaiknya Hindari Makanan dan Minuman Yang Menghambat Atau Memberikan Jarak Konsumsi.

5. Meningkatkan Zat Besi
Untuk Meningkatkan Zat Besi Pada Ibu Hamil Disarankan Memperbanyak Konsumsi Vitamin C. Seperti Jeruk,Stoberi,Brokoli dan Pepaya.

Dan Masih Banyak lagi Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu hamil, Semoga Artikel Kali Ini Bisa Bermanfaat Bagi Kita Semua dan Khususnya Bagi Ibu - Ibu Yang Lagi Hamil :) 
#Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

No comments:

Post a Comment