Monday, November 10, 2014

Penyakit Addisons

Penyakit Addison Berkembang Karena Kelenjar Adrenal tidak Menghasilkan Cukup Hormon Penting Tertentu. Kelenjar Adrenal Adalah Kelompok Segitiga Tipis Sel Seukuran Jempol Orang Dewasa. Satu Kelenjar Adrenal Terletak di Atas Masing-masing Dua Ginjal. Antara Lain, Kelenjar melepaskan Hormon yang Dikenal Sebagai Kortisol dan Aldosteron. Tetapi Kelenjar Adrenal pada Orang dengan Penyakit Addison tidak Berfungsi dengan Baik, yang Meninggalkan Orang Tanpa Cukup dari Hormon yang Mereka Butuhkan untuk Menjaga Tubuh Bekerja Secara Normal.

Cartisol And Aldosterone
Kartisol Diperlukan ubtuk Membantu Tubuh Merespon Stres Seperti Penyakit dan Infeksi. Hal Ini Juga Membantu Penggunaan Gula Tubuh, Protein, Karbohidrat, dan Zat Lain dalam Makanan untuk Energi. Aldosteron Membantu Sinyal Ginjal untuk Mengatur Jumlah Garam dan Air Disimpan dalam Tubuh. Hal Ini Penting Karena Tanpa Jumlah yang Tepat Garam dan Air, Tekanan Darah Bisa Drop.


Penyebab Penyakit Addisons

Penyakit Addison Biasanya Disebabkan Oleh Reaksi Autoimun, Dimana Tubuh Menyerang Kelenjar Adrenal Sendiri dan Mencegah Mereka dari Berfungsi dengan Baik. Kemungkinan Penyebab Lain dari Penyakit Addison Termasuk TBC, Trauma dengan Pendarahan ke dalam Kelenjar Adrenal, Bedah, Infeksi Jamur, dan kanker.
Kondisi Serupa Disebut Insufiensi Adrenal Sekunder Terjadi Ketika Kelenjar Pituitari tidak Membuat Cukup Adrenocorticortropin (ACTH), Hormon yang Merasangsang Kelenjar Adrenal untuk Menghasilkan Kortisol dan Aldosteron. Kemugkinan Penyebab dari Ketidak Cukupan Adrenal Sekunder Meliputi Tumor Hipofisis, Operasi Otak, Berkurangnya Aliran ke Otak, atau Infeksi Otak. Hal Ini juda dapat Disebabkan Tiba-tiba Menghentikan Obat Kortikosteroid Setelah Diambil untuk Jangka Waktu lama. Dalam hal Ini, Masalah Biasanya Bersifat Sementara.


Pengobatan Penyakit Addisons

Semua Pengobatan untuk Penyakit Addison Melibatkan Terapi Penggantian Hormon untuk Memperbaiki Kadar Hormon Streoid Tubuh Anda tidak Memproduksi.
Beberapa Pilihan untuk Pengobatan Meliputi :
  • Kartikosteroid Oral. Dokter Mungkin Meresepkan Fludrokortison untuk Menggantikan Aldosteron. Hidrokortison (Cortef(, Prednison atau Kortison Asetat dapat Digunakan untuk Menggantikan Kortisol.
  • Suntikan Kortikosteroid. Jika Anda Sakit dengan Muntah dan tidak dapat Mempertahankan Obat Oral, Suntikan Mungkin Diperlukan.
  • Androgen Terapi Penggantian. untuk Mengobati Defisiensi Androgen pada Prempuan, Dehydroepiandrosterone dapat Diresepkan. Beberapa Studi Menunjukkan Bahwa Terapi ini dapat meningkatkan Rasa Keseluruhan Kesejahteraan, Libido dan Kepuasan Seksual.

Gejala Penyakit Addisons

Orang dengan Kondisi ini Mungkin Mengalami kelelahan Kronis dan Kelemahan Otot. Gejalah Lain Termasuk :
  • Mengidam Makanan Asin
  • Kurangnya Nafsu Makan
  • Mual atau muntah
  • Penurunan Berat Badan
  • Sembelit atau Diare
  • Kulit Gelap pada Daerah yang Terkena dan Terpajan dari Tubuh ( Juga Disebut Hiperpigmentasi )- Ini Adalah Gejala dari Ketidak Cukupan Adrenal Primer
  • Tekanan Darah Rendah ( yang dapat Menyebabkan Pingsan )
  • Gula Darah Rendah



No comments:

Post a Comment