Saturday, November 15, 2014

Manfaat Anggur Bagi Kesehatan Kita


Anggur Merupakan Tanaman Buah Berupa Perdu Merambat yang Termasuk ke Dalam Keluarga Vitaceae. Buah Ini Biasanya Digunakan untuk Membuat Jus Anggur, Jelly, Minuman Anggur, Minyak Biji Anggur dan Kismis, atau Dimakan Langsung,. Buah Ini Juga Dikenal Karena Mengandung Banyak Senyawa Polifenol dan Resyeratol yang Berperan Aktif dalam Berbagai Metabolisme Tubuh, Serta Mampu Mencegah Terbetuknya Sel Kanker dan Berbagai Bentuk Penyakit Lainnya. Aktivitas Ini juga Terkait dengan Adanya Senyawa Metabolit Sekunder di Dalam Buah Anggur yang Berperan Sebagai Senyawa Antioksidan yang Mampu Menangkal Radikal Bebas.


Manfaat untuk Kesehatan



Anggur Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan karena Mengandung Berbagai Jenis Senyawa Metabolit Sekunder, Terutama Golongan Flavonoid dan Antosianin, Serta Resveratol. Penelitian lain Mengungkapkan Bahwa Senyawa Aktif di dalam Anggur Mampu Meningkatkan Kerja Sel Endotelial yang Berperan dalam Memperlancar Aliran Darah dalam Arteri Terkait dengan Akticitasnya Terhadap Sel-sel Otot Halus. Melalui Mekanisme Ini, Resiko Terkena Serangan Jantung dapat Berkurang. Selain Itu, Anggur juga Mengandung Banyak Senyawa Antioksidan yang Daya Kerjanya Lebih Kuat daripada Vitamin C dan Vitamin E. di Dalam Tubuh, Senyawa Flavonoid Anggurr dapat Meningkatkan Produksi Lemak Baik (HDL) Sekaligus Menurunkan Trigliserida yang Beredar di Dalam Darah.

Buah Anggur Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Manusia Karena didalam Buah Anggur Terkandung Berbagai Jenis Senyawa Metabolit Sekunder, Terutama Golongan Flavonoid dan Antosianin, serta Resveratol. Pada Sebuah Penelitian Berhasil Terungkap Bahwa Senyawa Aktif di dalam Anggur Mampu Meningkatkan Kerja Sel Endotelial yang Berfungsi Memperlancar Aliran Darah dalam Entri Tubuh Manusia pada Saat Beraktivitas Menggunakan Sel-sel Otot Halus


Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Antara Lain :


  • Melindungi Tubuh dari Infeksi kandungan Antivirus dan Antibakteri dalam Buah Anggur dapat Memberikan Perlingdungan Tubuh dari Infeksi.
  • Baik untuk Penderita Asma Buah Anggur Memiliki Kekuatan Assimiratory yang Membantu Meningkatkan Kadar Air dalam Paru-paru. Hal Ini Tentu Baik untuk Penderita Asma Karena Bisa Menurunkan Masalah Sesak napas.
  • Manfaat Anggur juga Ialah Mampu Melindungi Mata dari Katarak Flavonoid dalam Buah Anggur Berperan dalam Menjaga Mata dari Kerusakan yang Disebabkan oleh Radiakal Bebas Antara Lain Penyebab Katarak.
  • Mencegah kanker Payudara dan Migrain Kebiasaan mengonsumsi Jus Anggur dapat Menurunkan Resiko Tubuh dari Terjangkit Kanker Payudara. Kosnsumsi Jus Anggur Murni tanpa Campuran Air juga Bermanfaat untuk Mengobati Migrain.
  • Mengobati Susa Buang Air Besar Kandungan Gula. Selulosa, serta Asam Organis dalam Buah Aggur Berperan Sebagai Penlancar. Sehingga Konsumsi Buah Anggur Dipercaya dapat Mengobati Susah Buang Air Besar atau yang Lebih Dikenal dengan Sembelit.
  • Menurunkan Resiko Penyakit  Jantung Mengkonsumsi Buah Anggur Secara Rutin dapat meningkatkan Kadar Oksida Nitrat dalam Tubuh. Meningkatkan Kadar Oksida Nitrat dalam Tubuh, dapat Mencegah Pembekuan Darah Serta Menurunkan Resiko Penyakit Jantung. Kandungan Antioksidan Anggur juga dapat Menghentikan Oksidasi Kolesterol LDL yang dapat Menghambat Pembuluh Darah.
  • Menghilangkan Ganguan pada Pencernaan Tubuh dan Ginjal. Mengkonsumsi Bauh Anggur Sangat Baik untuk Melindungi Tubuh dari Gangguan Pencernaan. Naggur juga Baik untuk Menghilangkan Asam pada Ginjal. Sehingga Kesehatan Ginjal dapat Terjaga.
  • Mengontrol Tingkat Kolestrol Darah Plerostibeline Adalah Senyawa dalam Buah Anggur yang Bisa Anggur yang Bisa Berperan dalam Menurunkan Kadar Kolestrol Darah, Selain Itu, Saponin yang Ada dalam Kulit Anggur Berperan dalam Penyerapan Kolestrol Darah


No comments:

Post a Comment